Sunday, December 27, 2015

Santai

Kamu butuh santai. Lupakan ocehan yang semrawut di pikiranmu, "Kamu harus ini, harus itu, tugas ini belum kelar, ayo sini, jangan santai saja!" Ugh, nanti kamu stres. Just take it easy. Relax and live the moment. Okelah, teman-temanmu bisa berwisata ke mana pun mereka mau sementara kamu tidak bisa karena selalu terbayang-bayang akan tugas kampus. Nah, untuk menghindari tekanan batin, kamu bisa bersantai di rumah. Caranya?

Well, tiap orang punya caranya sendiri, tetapi aku akan membeberkan caraku. Di bawah ini ada urutan aktivitas yang kulakukan untuk menurunkan stres.

0. Rapikan tempat tidur
1. Seduh teh
2. Siapkan aromaterapi (gih beli lilin, aromaterapi, dan wadahnya di mal)
3. Maskeran
4. Pasang musik instrumental atau suara gamelan
5. Matikan lampu kamar
6. Pejamkan mata
7. Jangan memikirkan apa pun

Tiduuuuuur. Zzzzzz. Sebentar aja, jangan terlalu lama. Setelah maskermu kering, basuh mukamu, dan seruput tehmu. Ta-da! Kamu siap melanjutkan pekerjaan lagi. :)

Relaksasi tidak selalu mesti berjalan-jalan, bukan? Ya, walaupun begitu, berwisata juga penting. Kamu butuh refreshing! Tubuhmu berhak akan itu. Jadi, segeralah bikin jadwal perjalanan dengan kawan. Keluarlah dari kamar sempitmu dan segera bersosialisasi. Selamat bersenang-senang! ♡

Luv,
Nadia Almira Sagitta

No comments:

Post a Comment