Sunday, April 12, 2015

Pasrah

QadarAllah. Kini, aku perlu belajar pasrah. Pasrah akan keadaan, pasrah akan takdir. Kata kawanku, aku terlalu mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi. Kukira ini dipengaruhi oleh sifatku yang perfeksionis. Aku takut beberapa hal tidak berjalan seperti keinginanku.

Seperti sekarang ini, aku selalu khawatir bila pemuda yang kusukai bukanlah jodohku. Setelah semua rasa yang tumpah, aku ingin ada timbal baliknya. Cinta seharusnya tidak pamrih. Aku seperti ini karena terlalu lama tersakiti oleh perasaan yang kubuat sendiri. Kekhawatiran yang kualami adalah imbas dari apa yang kulakukan di masa lalu.

Sekarang, aku perlu belajar pasrah. Percaya pada Allah bahwa apa yang pernah ada bisa pergi meninggalkan kita atau datang kembali menyambut kita. Jalani saja semua.

"Jika dia memang jodohmu, dia akan datang padamu di masa depan walaupun samudera memisahkan kalian."

Ishbir. :)

No comments:

Post a Comment