Sunday, February 7, 2016

Kepada Mantan Sahabatku

Aku sungguh bingung dengan sikapmu belakangan ini. Kaulah yang ambil langkah untuk memutus tali cinta dengan sahabatku. Kau bilang hidupmu akan berjalan baik-baik saja tanpanya.

Lalu kau pergi dengan segala ketidakpekaanmu. Meninggalkan sahabatku galau berhari-hari. Belum cukup kau patahkan hatinya, kau kembali datang seolah tidak ada apa-apa. Kau kembali menelepon dia di malam hari. Chatting-an. Bikin puisi. Menggodanya lagi. Sahabatku tentu saja gembira dan sukarela menerima kedatanganmu. Aku tahu hatinya luka, tetapi setitik harapan masih terpancar jelas dalam tatapannya. Hatinya kau ombang-ambingkan sekenamu. Heh, kau kira siapa yang menemani dan menghiburnya ketika ia galau? Aku. Kau? Mana peduli. Dasar laki-laki hilang rasa, tidak peka!

Dan tadi, sahabatku mengeluhkan sikapmu yang terkesan tarik-ulur. Maumu apa? Putus ya putus, nggak usah berlagak pacar. Jawabanmu apa?

"Ah, hati yang patah gampang disembuhkan."

WHAT THE HECK?

Nggak punya rasa malu, Mas? Boleh kusebut kau brengsek?
Pergi sana! Nggak perlu mencoba memenangkan hatinya kembali. Keterlaluan sekali sikapmu itu. Salahmu sendiri meninggalkan dia. She deserves better man, and he's not you. Ngaca, Mas. Memangnya kau sehebat apa?

No comments:

Post a Comment