Tuesday, July 12, 2016

Friend's Wedding Prep: Skincare

Hi, fellas!

Kali ini aku mau cerita pengalaman belanja-belanji bareng sahabatku yang bentar lagi akan menikah. Yuhu! (wink) Panggil dia O.

O: Nadia, ketemu yuk! Aku mau belanja skincare, nih.
N: Yuklah! (ajak aku berburu skincare dan kosmetik, aku dengan senang hati menemani)

Kami menuju supermarket terdekat dan langsung menuju rak toiletries. Macam-macam produk yang kami perhatikan, mulai dari day cream, night cream, olive oil, masker wajah, lulur, body butter, lotion, pelembab bibir, masker rambut, de es te. Selama berbelanja, aku cerewet memberi saran dan pertimbangan. "Ini perlu lho, udahlah ambil aja kan murah, maskeran tuh dua kali seminggu, aih yang ini nggak bagus, de el el." Hahaha, maafkan Nanad yang ceriwis ini ya, O!

O: Apa bedanya body butter dan body lotion? Faedahnya jauh berbeda, nggak?
N: Body butter itu lebih melembabkan dan lebih berminyak. Aku, sih, pakai saat malam aja atau saat aku lagi mau berdiam diri di rumah bersama segala produk perawatan. Teksturnya lengket, soalnya.
O: Hm, gitu. Aku jarang pakai body lotion.
N: Seriusan, demi apa? Tapi kulitmu halus!
O: Yaaaa, air wudu. Wkwkwkw.
N: Hahaha, curang kamu. You know, aku sebal sekali kalau ada yang berkomentar, kamu rajin cuci muka atau rajin merawat diri, nggak? Huh, mentang-mentang aku jerawatan dan kulitku berminyak. Padahal, bisa jadi, produk perawatan diriku, mulai dari atas sampai bawah, lebih banyak daripada dia. Kulit tiap orang, kan, berbeda. Makanya aku iri sama kulit orang yang sudah bagus dari sononya. Huft, sementara aku di sini setengah mati menggunakan produk ini dan itu. Ya sudahlah. It's relaxing when you pamper yourself. 

N: Eh, O...
O: Yap.
N: Kamu pernah nggak, sih, berpikir nanti kita merawat diri dan berdandan cantik bukan cuma untuk diri sendiri lagi? Apa ya... ng, kalau sudah nikah pasti orientasinya ke orang lain.
O: Yah, ini sedang merasakan hal yang serupa.
N: Hahaha, lucu ya? Merawat diri sendiri, tetapi tujuannya buat, ng, suami. Kocak. Ah, untung aku masih lama. :p
O: Wkwkw, makanya nih. Boro-boro, deh, aku aja jarang merawat diri. Ini baru mau mulai lagi.
N: Cie ah, yang mau nikah! Berubah banget! Hahahaha.
O: Hahaha. Makasih ya sudah menemaniku hari ini.
N: Sama-sama. Kapan-kapan kalau perlu belanja kosmetik, ajak aku lagi! I'm your free beauty consultant. :p

Cheers,
Nadia Almira Sagitta

No comments:

Post a Comment