Monday, September 28, 2015

Hari buah (?)

Halo! Buonaseraaaa~

Semangat bener, ya, aku. Iya, hari ini lagi bahagia alhamdulillah. ♡ Lagi banyak makan, jadinya bahagia. Pagi tadi ngemil avokad (tsaelah, camilannya buah). Aneh, sih, makan avokad gitu aja, jadi aku tambahkan madu dan meses. Rasanya lumayan walaupun masih agak pahit. :'9 

Siang tadi, aku dan teman sekelas ditraktir Nindy yang sedang berulang tahun! Kyaaa makan enak dan gratis! Bahagianya anak kos itu sederhana. ♡

Sepulangnya dari sana, kabel charger-ku lenyap. Iya, lenyap entah terjatuh di mana. Kehilangan kabel data cukup membuatku stres, soalnya kabel itu asli dan baru beli tiga minggu lalu. Nah, aku jajan jus buah untuk menenangkan stres. Seperti biasa, pesan jus buah tanpa susu. Kamu tahu, kan, buah itu tidak boleh dicampur susu? (yang akhirnya aku ragukan karena smoothies nyaris selalu pakai susu) Entahlah, tetapi aku jadi parno mencampur jus buah dengan susu kental manis. Lagian buah itu sudah memiliki fruktosa, lalu dicampur air gula dan susu kental manis pula! Aduh, bisa diabetes aku nanti. Intinya, batasi penggunaan gula pada makanan dan minuman.

Pas makan malam, aku nggak jajan. Malah masak spageti di rumah. Haha, nggak terhitung masak, sih, wong cuma merebus spageti dan menghangatkan bumbu instan. Yang beda kali ini cuma tehku aja. Aku baru beli Lipton Strawberry Tea. Tsah, gaya banget, kan, teh aja pakai rasa stroberi. Mirip dengan yang dijual di resto-resto itu. Akan tetapi, gegara sebelumnya aku baca-baca soal clean eating (silakan kamu googling), aku meminum teh itu tanpa gula. Pahit, tentu saja. Untunglah ada aroma stroberinya. Wkwk. ♡

Doakan aku bisa menjalani gaya hidup sehat, ya. Beneran deh ini mau sehat. Nggak mau ninggalin sarapan, nggak mau ngelewatin makan malam, ngurangin camilan nggak sehat, ngurangin MSG, hopefully menjalankan clean eating, dan mau rajin olahraga. Belum terlambat, kan? ♡

Cheers,
Nadia Almira Sagitta

No comments:

Post a Comment