Tuesday, September 1, 2015

Kamu sibuk apa sekarang?

"Kamu ambil berapa SKS semester ini?"
"Sembilan."
"Oh, berarti kamu skripsi, ya?"
"Nggak, sih. Semester depan, insyaaAllah."
"Jadi kamu nyambi (kerja)?"
"Hehe, nggak juga. Benar-benar kuliah aja."
"Oalah. Kenapa nggak belanja SKS aja?"
"Udah puas belanja empat semester kemarin. Hehe. Ini mau coba nyicil skripsi. Doakan, ya."
"Iya. Semangat, ya!"

Jadi kamu sibuk apa, dong?

Aduh, pertanyaan satu ini menohok sekali. Iya, aku memang nggak kerja, nggak magang, nggak ngajar, nggak skripsi, nggak berorganisasi, dan hanya berkuliah dua hari dalam seminggu. Selain itu, aku hanya mengikuti satu komunitas, yakni Faktabahasa Depok, tiap hari Minggu. Terlihat gabut, ya, bagimu? Mungkin iya. Akan tetapi, aku juga punya target semester ini. Aku mau menyeriusi bahasa-bahasa yang sempat kupelajari, khususnya bahasa Italia. Aku mau rajin dan tekun belajar untuk tiga mata kuliah semester ini. Pokoknya mesti straight A's! Aku mau belajar bahasa isyarat. Aku mau mendalami ilmu agama dengan mengikuti kajian-kajian islam. Aku mau banyak membaca buku dan skripsi. Aku mau meningkatkan kualitas diri dalam hal mengurusi rumah (memasak, beres-beres, dkk). Doakan, ya. Aku nggak gabut, kok, insyaaAllah.

Kamu sendiri sibuk apa semester ini? :)

Salam,
Nadia Almira Sagitta

No comments:

Post a Comment