Friday, October 2, 2015

Smoothie Story: Combine with Oats

Kemarin aku mencoba salah satu resep smoothie dari kanal Youtube Mind Over Munch. Lagi-lagi green smoothie karena aku sedang menghabiskan stok bayam di kulkas. Resepnya sebagai berikut.

1/2 avokad
1/2 kemasan air kelapa
segenggam bayam
dan oatmeal

Yikes! Oatmeal? Are you suuuure?  Yep. Reaksi awalku juga sama sepertimu. Kata si MOM, oatmeal ini menjadikan green smoothie-mu kali ini lebih berisi dan mengenyangkan. Super food smoothie. Oh oke, kuikuti saja. Masukkan semua bahan ke blender lalu tekan blend. Jengjengjeng, hasilnya Saudara... 

A BIG NO FOR ME. Oatmeal menjadikan tekstur smoothie-ku sepat, rasa bayam sangat mendominasi, air kelapa tak terasa sama sekali, dan avokadku kali ini menyumbangkan rasa pahit. Saat pencicipan pertama, aku sangat ingin membuang smoothie-nya. Akan tetapi, apa boleh dikata, selesaikan apa yang kau lakukan. Jadilah aku berusaha menghabiskan minumanku, menahan muntah, dan segera menenggak air tiap menyeruput smoothie. Oh Tuhan, kesalahan fatal banget ini! Hahahah kocak, namanya juga pemula.

Rasanya aku tahu kesalahanku di mana. Avokadku terlalu sedikit dan sepertinya belum masak (OMG, apa gara-gara promosi toko, ya!) serta oatmeal terlalu banyak. Itu saja kesalahannya. Barangkali resep ini enak, tetapi aku salah menerapkannya.

Hm, be better next time. Tak ada foto kali ini.

Cheers,
Nadia Almira Sagitta

No comments:

Post a Comment