Wednesday, July 22, 2015

Cincin-cincin

Kini ada dua cincin di jemariku.

Satu cincin bunga mawar di jari manis kiriku
Satu lagi cincin bersimbol wanita di jari tengah kananku
Alasanku membeli cincin dan bahkan ingin mengoleksinya adalah
Aku tak cocok mengenakan perhiasan lain
Kalung? Tentu saja tak terlihat karena tersembunyi di balik jilbab
Anting-anting? Sama saja tak terlihat, lagipula aku tak bisa lagi memakai anting
Gelang? Lingkar tanganku terlalu mungil untuk ukuran gelang normal
Jadi, cincinlah satu-satunya perhiasanku

Alasan kedua mungkin karena
Aku ingin mengikatkan diriku pada sesuatu
Aku tahu memang tidak ada hal yang serius pada cincin-cincinku
Toh, aku yang membelinya
Aku sendiri pula yang mengenakannya
Tapi aku suka memandangi mereka lama-lama
Berkhayal suatu saat cincin-cincin itu kelak tergantikan oleh satu cincin
Pemberian orang lain
Yang ingin mengikatkan dirinya padaku
Dan aku pun rela mengikatkan diriku padanya

Selama cincin masa depan itu belum ada,
Kuhiasi saja jemariku dengan cincin-cincinku
Membiasakan jemariku terikat oleh cincin
Yang kelak akan menghiasi si manis seumur hidupnya.

Cheers,
Nadia Almira Sagitta

No comments:

Post a Comment