Friday, July 24, 2015

Kebetulan

Di pesawat tadi, aku tidur lamaaaaaa sekali. Gagallah rencanaku membaca buku. Hehe. Bosan tidur, aku memerhatikan penumpang di sebelahku. Ialah seorang nenek dan cucunya. Di tengah-tengah perjalanan, aku mengajaknya bercerita.

N: Ibu asli Medan?
I: Iya, dari Perbaungan. Ini ke Jakarta mau nengok anak saya di (...)
N: Wah, asyik ya, Bu, ketemu anak di sana. Tadi saya kira ibu orang Jawa. Agak medok gitu.
I: Oh, bukan. Saya asli Medan, tetapi saya punya menantu orang Jogja, Sleman.
N: Oh, ya? Waaaah, saya orang Jogja. Sleman juga, Bu.

Saat nenek itu menyebut nama tempat tinggal anaknya, aku tertegun. Itu, kan, daerah tempat tinggalmu. Apalagi saat beliau mengaku punya menantu orang Sleman. They could be us... Percakapan ini terjadi sesaat setelah aku memikirkanmu dalam tidurku. Entahlah, Allah tahu saja cara membuatku bahagia.

Cheers,
Nadia Almira Sagitta

No comments:

Post a Comment