Thursday, June 25, 2015

Infused water +foto

Halo!

Aku baru bisa mengunggah foto infused water-ku hari ini, nih. Maaf, ya. (/.\) Seperti yang dapat kau lihat, ada warna merah, kuning, hijau, dan putih dalam mason jar-ku. Ini IW stroberi, lemon, mentimun, mint, dan nata de coco. Iya, nata de coco. Itu memang bukan buah dan tidak memiliki rasa, tetapi ia menambah warna dalam IW-ku. Rasa infused water ini masih sama dengan sebelumnya, yaitu asam. Tentu saja asam, wong ada stroberi dan lemon. Oh iya, IW tidak dibuat dengan menambahkan gula. Nanti malah membuatmu sakit gula. Jika IW-mu asam, nikmati apa adanya. Toh, hidup tidak selamanya manis, bukan? Hahaha, aku bercanda. 

Beberapa hari lalu, ada seorang kawan yang menanyakan khasiat infused water. Berdasarkan informasi di internet, IW citrus (lemon dan jeruk nipis) berfungsi sebagai detoksifikasi. Sementara itu, menurut beberapa ahli gizi dalam seminar IW yang kuikuti, infused water tidaklah memberi manfaat yang berarti. IW sekadar tren meminum air dengan cara baru. Berwarna, berasa, tetapi tampak sehat karena menggunakan buah-buahan. Hal ini baik karena dapat menggugah masyarakat untuk mengonsumsi air sesuai takaran yang dianjurkan. Selama ini orang-orang malas meminum air mineral karena tidak memiliki rasa. Mereka lantas beralih ke teh, kopi, soda, jus buah (dengan gula), atau minuman-minuman lain yang belum tentu menyehatkan. Nah, infused water pun hadir sebagai solusi. 

Buah-buahan yang digunakan dalam IW sebaiknya dikonsumsi agar dapat memberikan manfaat untuk tubuh. Maka dari itu, isi ulanglah infused water-mu sekali saja (dua kali penggunaan) agar buah-buahan tersebut masih segar dan belum kehilangan vitaminnya. Ingat ya, dikonsumsi, jangan dibuang. 

Selamat mengikuti tren infused water!

Cheers,
Nadia Almira Sagitta

dok. pribadi

No comments:

Post a Comment