Friday, June 12, 2015

Liburan Hari Pertama: Belanja!

Sore ini saya berjalan-jalan keliling Margo. Agenda pertama: mengisi perut di food court. Makan sendiri kayak jomblo (lha emang iya!) Nggak apa-apa, saya tegar, kok. (#np Tegar-Rossa) Selanjutnya, keluar masuk toko. Ke toko sepatu, ke toko buku, ke toko baju, dan ke toko kosmetik. Window shopping itu menyenangkan. (/*v*)/

Waktuku kuhabiskan di toko buku. Rasanya sudah lama sekali saya tidak berputar-putar menyusuri tiap rak toko buku. Kangen. Ternyata banyak buku baru, tadi saya sempat mencatatnya ke dalam wishlist. Berikut ini daftar keinginan buku saya.

Ayah - Andrea Hirata
Lukisan Hujan - Sitta Karina
Bulan - Tere Liye 
Namaku Dahlia - Syafrizaldi
Karyamin's Smile - Ahmad Tohari
Melihat Api Bekerja - Aan Mansyur
Mama - Daoed Jusuf
A Stolen Life - Jaycee Dugard
If I Stay - Gayle Forman
Just One Day - Gayle Forman

Tentu saja tidak cuma ini, hahaha. Ini buku-buku yang terlintas dan kutemukan hari ini. Tadi saya juga menemukan buku-buku sastra klasik terbitan Collins Classics berharga Rp49.000,00! Murah. Kenapa saya katakan ini murah? Soalnya saya teringat buku Wuthering Heights karya Emily Bronte yang saya beli di Times seharga Rp80.000,00. (Gegayaan beli novel Inggris, padahal bacanya nggak tuntas karena nyerah sama bahasanya) >,<"

Setelah berputar-putar cukup lama, saya memboyong karya terbaru Aan Mansyur berjudul Lelaki Terakhir yang Menangis di Bumi. Kata orang, karya-karya Aan Mansyur bagus: puitis dan sederhana. Nah, sebagai anak sastra, rasanya nggak afdal kalau saya buta sama sekali tentang karyanya. Bolehlah saya kembali menjadi penikmat sastra setelah selama ini mencintai linguistik sepenuh hati. Lagipula sekarang ini, kan, liburan! Saya mau mengistirahatkan otak dari berpikir hal yang berat-berat. Hohoho. :D

Sebelum benar-benar meninggalkan Margo City, saya singgah ke The Body Shop untuk membeli sabun cuci muka. Hmm, lagi jerawatan parah, nih. Penyebabnya adalah begadang tak henti-henti, makan sembarangan, siklus bulanan yang nggak jelas, dan sepertinya kena breakout dari bedak baru. Padahal, pas pertama kali beralih ke TBS, sudah lumayan bersih nih muka. Yeh, sekarang balik lagi. Duit, duit. Ini gegara bedak! Huhuhu. T-T

So, yah, ini dia foto perburuanku di Margo hari ini.

dok. pribadi


Kau percaya masa depan masih memiliki kita? 
Akan selalu ada kita. Aku percaya.
(Aan Mansyur)


Cheers,
Nadia Almira Sagitta

No comments:

Post a Comment