Tuesday, June 9, 2015

Lagu cinta

You know this could be something
We...could be something.

Lagu segitu berpengaruhnya terhadap kenangan
Ketika sedih, kita memutar lagu
Ketika jatuh cinta, juga memutar lagu
Ketika patah hati apa lagi, diam di kamar dengerin lagu
Seringkali, suatu lagu merujuk kepada satu bayangan
Yang ketika lagu itu terputar, pikiran otomatis tertuju padanya
Mungkin karena lagu itu sering kau putarkan tatkala mengingat-ingat dia.

Malam ini aku mendengar lagu Two Is Better Than One. Ini lagu favorit sejak SMA. Awalnya hanya sekadar lagu biasa sampai pada suatu saat satu sosok turut mengisi keindahan lagu ini.  Aku ingat karena dulu sempat membuat gambar ini. Kupasang sebagai wallpaper ponselku, laptopku, dan foto profil Facebook-ku.

Lirik lagu ini bagus sekali dan aku
Sesungguhnya ingin mengisinya dengan sosokmu saja
Akan tetapi, aku tak bisa
Bayang-bayang dia selalu turut serta
Betapa pun aku sudah mengenyahkannya dari batinku
Tetap saja tak bisa
Harap-harap yang kurangkai
Dalam tiap bait lirik ini
Telanjur kutumpahkan habis-habisan
Tak ada lagi ruang untuk orang baru
Dalam lagu ini
Biarkan kucari lagu lain
Yang dapat merepresentasikan
Dikau dan aku

So maybe it's true that I can't live without you
And maybe two is better than one
But there's so much time to figure out the rest of my life
And you've already got me coming undone
And I'm thinking two is better than one

NB: Terkhusus kau, yang selama ini bersemayam dalam lagu, kurasa aku bisa hidup tanpa kau.

dok. pribadi

No comments:

Post a Comment