Friday, June 12, 2015

Planning saya

"Lulus SMAN 17 MAKASSAR. Ikut SNMPTN tertulis. Lulus di Fakultas Sastra Universitas Indonesia *uyeaaaah. Kuliah di UI. Kerja sampingan menjadi tentor di LBI. Menerbitkan novel perdana. Menulis buku kumpulan puisi. Aamiiin. Lulus kuliah -cumlaude! Lanjut S-2 di Fakultas Susastra Universitas Indonesia. Ketemu jodoh yang telah dituliskan Allah di Lauhul Mahfudz. Menikah *ehem. Jadi dosen sastra di Universitas Indonesia. Mengajar bahasa Indonesia di luar negeri. Membuat banyak orang asing mencintai bahasa Indonesia. Punya cita-cita membuat bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional urutan ketiga. Kerja di Pusat Penelitian Bahasa."

Membuka-buka kembali perencanaan hidup saya yang telah lampau. Tulisan ini berada di draf sejak 2013 lalu. Aku membukanya kembali hari ini, 15 Oktober 2014. Ada beberapa mimpi yang kuralat tetapi masih super hebat, kok. Haha! Bermimpilah yang tinggi, Nak! :)

Lagi, kubuka kembali mimpi ini. Mengingatkanku masih betapa jauh usaha mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Menulis buku, ya? Entah sudah berapa lama aku tak akrab dengan keinginan satu itu. Mimpi yang perlahan terkubur karena ketakutan dan ketidakberanianku semata.

Edited: 13 June 2015

No comments:

Post a Comment